•
Aspek Keimanan dan
Ketakwaan
•
Terwujudnya murid yang beriman
kuat, berakhlak Islami, terbiasa sholat dengan kesadaran, dan berbakti kepada
orang tua serta sesama.
•
Aspek Al Qur’an dan
Nilai Spiritual
•
Terwujudnya murid yang mampu
membaca Al Qur’an secara tartil dan menghafal
minimal 2 juz dengan kecintaan terhadap nilai-nilai yang terkandung di
dalamnya.
•
Aspek Literasi dan
Berpikir Kritis
•
Terbentuknya kebiasaan murid yang gemar
membaca, mampu mengolah informasi,
berpikir kritis, serta mengemukakan pendapat dengan komunikasi yang baik.
•
Aspek Prestasi
Akademik
•
Tercapainya ketuntasan belajar
peserta didik di seluruh bidang studi dengan pendekatan yang aktif,
kontekstual, dan mendalam.
•
Aspek Kemandirian
dan Karakter Pribadi
•
Terwujudnya murid yang mandiri,
disiplin, percaya diri, dan mampu mengatur waktu serta tanggung jawab
secara optimal.
•
Aspek Keterampilan
Abad 21
•
Terlaksananya penguasaan murid terhadap teknologi dasar (komputer) dan keterampilan
fisik (bela diri) sebagai bekal menghadapi tantangan zaman dan menjaga
kebugaran.
•
Aspek Kepedulian
terhadap Lingkungan
•
Terbentuknya budaya hidup bersih dan sehat serta kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup di kalangan
peserta didik.
•
Aspek Kolaborasi
dan Interaksi Sosial
•
Terwujudnya murid yang mampu
bekerja sama secara efektif dalam kelompok, menghargai perbedaan pendapat, dan berkontribusi aktif dalam menyelesaikan tugas atau proyek bersama.
📌 Keterangan
Integrasi:
|
Tujuan ke- |
Dimensi Profil Lulusan |
|
1 |
Keimanan
dan ketakwaan |
|
2 |
Keimanan
dan ketakwaan |
|
3 |
Penalaran
kritis, Komunikasi |
|
4 |
Penalaran
kritis, Kemandirian |
|
5 |
Kemandirian,
Komunikasi |
|
6 |
Kesehatan
jasmani, Kemandirian |
|
7 |
Kewargaan
global, Kesehatan, Kepedulian Sosial |
|
8 |
Kolaborasi,
Komunikasi, Kewargaan global |



